Searching...

Kumpulan Desain Kamar Tidur Berukuran Sangat Mungil

Rumah mungil identik dengan ukuran ruangan yang serba mungil, termasuk ukuran kamar tidur. Ukuran standar kamar tidur yang biasa ada di rumah-rumah mungil adalah panjang 3 meter dan lebar 3 meter. Namun tidak jarang, karena keterbatasan lahan, kamar tidur yang tersedia lebih mungil  dari itu. Berikut beberapa contoh penataan kamar tidur mungil berukuran kurang dari 3x3m yang sebelumnya pernah dimuat di Rumah Mungil Kita.



Kamar Tidur Berukuran 2,25x2,75 m2


desain kamar tidur mungil minimalisdesain kamar tidur mungil minimalis


Kamar berukuran mungil ini rencananya akan digunakan oleh dua anak, karenanya tempat tidur tingkat menjadi pilihan. Untuk menghemat tempat, meja belajar, rak buku dan lemari baju dipadukan menjadi satu dan diletakkan di sisi tempat tidur. Cermin diletakkan di belakang meja belajar. Warna merah dan putih dipilih untuk menampilkan kesan ceria namun tetapi berkesan luas.

Kamar Tidur Berukuran 2,5x2,5 m2


desain kamar tidur mungil minimalis abu-abudesain kamar tidur mungil minimalis abu-abu

desain kamar tidur mungil minimalis abu-abudesain kamar tidur mungil minimalis

Kedua kamar tidur berukuran 2,5x2,5 ini berada dalam rumah yang sama. Penataannya pun hampir mirip. Tempat tidur berukuran 100x200 diletakkan di sudut ruangan. Lemari baju, dengan pintu kaca berukuran 40x50x180cm diletakkan di sudut lain ruangan. Untuk kamar kakak yang suka menulis, meja belajar diletakkan di antara tempat tidur dan lemari baju. Rak buku mungil di letakkan di atas meja belajar. Sedang untuk kamar adik yang suka membaca, rak buku besar hitam putih diletakkan di antara tempat tidur dan lemari.

Kamar Tidur Berukuran 2,5x2,75 m2


desain kamar tidur mungil minimalis hijaudesain kamar tidur mungil minimalis hijau

desain kamar tidur mungil minimalis hijaudesain kamar tidur mungil minimalis hijau


Kedua kamar tidur ini berada di dalam rumah yang sama. Penempatan perabot dan pemilihan warna hampir sama. Tempat tidur diletakkan di sudut ruangan dengan panel hijau glossy diletakkan di belakang tempat tidur. Lemari baju dua pintu berukuran 80x50x180cm di letakkan di sudut lain ruangan. Di antaranya ditempatkan meja belajar dengan rak buku gantung di atasnya.

Kamar Tidur Berukuran 2,75x2,95 m2 


desain kamar tidur mungil minimalis salemdesain kamar tidur mungil minimalis salem

Warna salem yang lembut mendominasi kamar ini. Tempat tidur berukuran 160x200 cm ditempatkan di sudut ruangan. Lemari baju dua pintu berukuran 80x50x180 diletakkan di sudut lain ruangan. Di antaranya diletakkan nakas gantung dengan lampu tidur di atasnya. Dinding di belakang tempat tidur dihias dengan panel kayu berwarna senada dengan cermin memanjang di tengah-tengah panel. Untuk mempercantik tampilan kamar, dua lukisan bunga dengan tampilan mirip ditempatkan di atas cermin.

Kamar Tidur Berukuran 2,75x3 m2


desain kamar tidur mungil minimalis hitam putihdesain kamar tidur mungil minimalis hitam putih

Kamar tidur bernuansa hitam putih ini terihat simpel namun cukup. Tempat tidur berukuran 160x200 ditempatkan d sudut ruangan, nakas gantung dengan lampu tidur di tempatkan di sampingnya. Rak buku gantung berwarna hitam dan putih dan tiga lukisan minimalis mampu mempercantik ruangan tanpa menimbulkan kesan penuh. Lemari baju berwarna putih dengan pintu kaca ditempatkan di sisi lain kamar tidur.

desain kamar tidur mungil minimalis merah mudadesain kamar tidur mungil minimalis pink

Kamar tidur bernuansa merah muda ini nampak manis namun tetap terlihat simpel. Di satu sisi kamar berturut-turut ditempatkan nakas berwarna putih di sudut ruangan, tempat tidur, lemari dengan pintu kaca dan meja belajar dengan rak buku di atasnya. Dua cermin bundar kecil dan cermin lonjong berukuran lebih besar diletakkan di atas tempat tidur dan dibentuk menyerupai kepala kucing.

desain kamar tidur mungil minimalis birudesain kamar tidur mungil minimalis biru

Kamar tidur bernuansa biru ini terlihat simpel namun tetap dapat mengakomodir kebutuhan pemilik kamar. Tempat tidur ditempatkan di sudut ruangan. Di sampingnya ditempatkan meja belajar dengan rak buku di atasnya dan lemari baju dengan pintu kaca di sudut ruangan. Poster besar bertuliskan nama pemilik kamar tidur ditempatkan di dinding kosong di sisi lain ruangan.

Kamar Tidur Berukuran 2,8x3 m2


desain kamar tidur mungil minimalis ungudesain kamar tidur mungil minimalis ungu

Kamar tidur ini terlihat menenangkan dengan dominasi warna ungu. Nakas, tempat tidur, rak buku dan lemari baju ditempatkan sejajar di satu sisi kamar. Tempat tidur dipilih yang memiliki laci kecil di bawahnya sebagai tambahan tempat penyimpanan mainan dan berbagai pernak-pernik.

desain kamar tidur mungil minimalis merah kuningdesain kamar tidur mungil minimalis merah kuning

Kamar tidur berwarna merah dan kuning ini dibuat untuk dua anak kembar yang masih kecil. Dua tempat tidur ditempatkan di sisi kanan dan kiri kamar dengan rak mungil yang juga berfungsi sebagai nakas diletakkan di tengahnya. Agar tampilan kamar terlihat lebih menarik, wallpaper bernuansa kuning dipasang di belakang tempat tidur di tengah-tengah dinding berwarna merah. Dua laci kecil  berwarna merah dan kuning, sebagai tempat penyimpanan baju, ditempatkan di sisi lain kamar tidur. 

desain kamar tidur mungil minimalis abu-abu hitamdesain kamar tidur mungil minimalis abu-abu hitam

Tampilan hitam putih dan abu-abu membuat kamar ini tampak menarik dengan sisi maskulin yang menonjol. Tempat tidur ditempatkan di tengah-tengah ruangan dengan lemari baju dan meja belajar ditempatkan di sisi kanan dan kirinya. Rak buku simpel ditempatkan di atas meja belajar. Wallpaper bernuansa abu-abu hitam dan plafond berwarna hitam mengkilap mempertegas sisi kemaskulinan kamar ini.

desain kamar tidur mungil minimalis abu-abudesain kamar tidur mungil minimalis abu-abu

Kamar tidur bernuansa abu-abu ini terlihat simpel dengan tempat tidur berukuran 160x200 ditempatkan di tengah-tengah ruangan diantara dua nakas.Lemari baju ditempatkan di sisi lain kamar tidur. Tirai bernuansa putih nampak menarik dipadukan dengan wallpaper berwarna abu-abu di kanan kirinya.

2 comments:

  1. wah terima kasih ya sobat....
    karena ini kost saya sudah agak rapi meskipun agak sempit

    ReplyDelete