Searching...

Desain Rumah Tipe 40 Tanah 84 ( Lantai, 2Kamar Tidur, 1Kamar Mandi)

Luas, Elegan dan Nyaman di Rumah Tipe 40

Luas, elegan, dan nyaman, tiga kata itulah yang terlintas saat pertama memasuki rumah ini. Siapa sangka luasan rumah ini hanya 40 m2 di atas tanah seluas 84 m2. Jendela besar dan pintu kaca serta plafon setinggi 4.5 m di ruang utama mampu memberikan nuansa lain di rumah dengan luas yang terbilang cukup minim ini.


Tampak Luar
Denah Rumah
Ruang Tamu
Ruang Makan
Kamar Tidur Anak
Kamar Tidur Utama
Kamar Mandi
Dapur
Taman

Tampak Luar


Berbeda dari rumah mungil kebanyakan, hal yang paling menarik dari tampilan depan rumah ini adalah rumah terlihat bertingkat. Jendela dan pintu kaca "lantai satu" dan "lantai dua" memenuhi bagian depan ruang utama rumah ini. Jendela "dua lantai" dibuat agar pencahayaan bisa masuk secara maksimal ke dalam rumah. Jendela besar juga diletakkan di bagian depan kamar tidur anak. Tampilan dengan warna dominan putih membuat rumah ini nampak elegan. Sedikit sentuhan hijau ditambahkan untuk memberi kesan alami.

desain rumah mungil minimalis tipe 40
 kembali ke atas


Denah Rumah

Rumah ini terdiri dari satu ruang utama berukuran 3x4m, dua kamar tidur berukuran 3x3m, satu kamar mandi yang terletak di antara dua kamar, dan dapur yang terletak di bagian belakang rumah.

desain rumah mungil minimalis tipe 40

denah rumah mungil minimalis tipe 40
kembali ke atas



Ruang Tamu

Ruang utama berukuran 3x4m. Ruang ini terlihat tebih luas dengan adanya plafon setinggi 4.5m. Ruangan terasa begitu terang karena cahaya memadai dapat masuk melalui jendela besar "dua lantai" di depan rumah. Ruang ini dibagi menjadi ruang tamu dan ruang makan dengan partisi dua muka. Warna dominan putih digunakan di ruang utama untuk menyesuaikan dengan tampilan depan rumah.


ruang tamu mungil minimalis

Di ruang tamu ditempatkan sofa putih berukuran 140x70x70cm, futton sofa bundar berukuran 45x45x50cm, meja kecil berukuran 50x50x60cm dan karpet putih dengan ukuran 140x100cm. Warna putih mampu memberi kesan elegan di ruang tamu. Lukisan bunga minimalis dengan sentuhan merah ditempatkan di atas sofa.
Partisi dua sisi dipilih yang semi transparan agar meskipun terdapat sekat, ruangan tetap terlihat luas. Sisi depan partisi dapat juga digunakan sebagai rak tv layar datar.

ruang tamu mungil minimalis


Cermin diletakkan di sisi lain ruang tamu. cermin juga diletakkan di atas wastafel di depan kamar mandi.

ruang tamu mungil minimalis
Kembali ke atas


Ruang Makan

Ruang makan diisi dengan meja makan berukuran 120x70x80cm dan empat buah kursi makan dengan warna dominan putih. Lemari es dan dispenser diletakkan di sudut ruangan. Lukisan bunga bernuansa merah dan vas bunga berwarna merah memberi kesan manis di tengah warna putih yang elegan.

ruang makan mungil minimalis

ruang makan mungil minimalis

ruang makan mungil minimalis


kembali ke atas


Kamar Tidur Anak


Nuansa berbeda langsung terasa saat memasuki kamar tidur anak. Dengan warna dominan hijau bertemakan dinosaurus, kamar ini terlihat begitu menarik. Dua tempat tidur diletakkan di sisi kanan dan kiri kamar. Nakas diletakkan di antara kedua tempat tidur dengan lukisan minimalis bertemakan dinosaurus diatasnya. Lemari yang terdiri dari dua lemari baju di sisi kanan dan kiri, dengan cermin di bagian pintu di sisi kanan kiri dan satu rak buku di bagian tengah diletakkan disisi lain kamar. Jendela yang besar di bagian depan kamar mampu memberikan pencahayaan memadai.

kamar tidur mungil minimalis hijau

kamar tidur mungil minimalis hijau

kamar tidur mungil minimalis hijau
kembali ke atas


Kamar Tidur Utama

Kamar tidur utama terdiri dari satu tempat tidur berukuran 160x200x80cm, nakas dan lemari berukuran 80x50x2000 yang diletakkan berjajar. Warna coklat muda dipilih untuk menampilkan kesan hangat namun tetap elegan. Cermin kecil memanjang dan lukisan bunga dengan sentuhan merah diletakkan di atas tempat tidur. Di sisi lain kamar diletakkan rak tv dan rak pajangan gantung.


backdrop tv minimalis
kembali ke atas"


Kamar Mandi

Kamar mandi, seperti kamar mandi kebanyakan hanya terdiri dari satu kloset duduk dan bak mandi kecil.

kamar mandi mungil
kembali ke atas

Dapur
Dapur kecil terdapat di bagian belakang rumah. Warna dominan putih juga diberikan pada dapur ini. Kompor dan sink diletakkan di atas meja dapur . Kitchen set atas sengaja tidak digunakan di dapur mengingat posisinya yang berada di luar rumah.
dapur mungil minimalis
kembali ke atas

Taman

Taman cukup luas di belakang rumah diisi dengan pohon palem, beberapa bunga dan bangku di tengah taman.

taman mungil minimalis




Demikian contoh desain rumah tipe 40 tanah 84 m2 dengan dua amar tidur versi RUMAH mungil KITA. Semoga dapat membantu anda yang sedang ingin membangun rumah mungil dengan dua kamar tidur.
kembali ke atas

2 comments:

  1. Wah, menarik. tinggal tergantung tukangnya....

    ReplyDelete