Searching...

Kumpulan Desain Rumah Mungil Sehat dengan Empat Kamar Tidur

Setelah sebelumnya membahas dengan lengkap rumah mungil dengan dua dan tiga kamar tidur di Kumpulan Desain Rumah Mungil Sehat dengan Dua Kamar Tidur dan Kumpulan Desain Rumah Mungil Sehat dengan Tiga Kamar Tidur, kali ini RUMAH mungil KITA akan membahas mengenai rumah yang lebih besar dengan lebih banyak kamar, empat kamar tidur. Keluarga besar, dengan dengan ayah, ibu, nenek, kakek, dan banyak anak tentunya membutuhkan rumah dengan lebih banyak kamar. Banyaknya kamar di dalam rumah tentunya tidak selalu harus dilakukan dengan membangun semua sisa tanah yang ada dan menutup semua bagian rumah tanpa menyisakan sedikitpun untuk taman di belakang rumah. Hal ini malah akan membuat rumah terasa pengap, apalagi jika disesaki banyak orang. Dengan penataan yang cermat, rumah mungil dengan empat kamar tidur dapat tetap memiliki sirkulasi dan pencahayaan memadai. Berikut ini dihadirkan kembali beberapa contoh rumah mungil dengan empat kamar tidur yang sebelumnya penah hadir di RUMAH mungil KITA. Penjelasan lengkap dari tiap-tiap rumah dapat disimak pada link yang berkaitan.

Rumah Tipe 70 Bernuansa Biru yang Luas, Rapi dan Menyejukkan

rumah tipe 70 dengan 4 kamar tidur, bernuansa biru

Berdiri di atas lahan berukuran 9x13m, rumah bernuansa biru ini nampak begitu megah. Rumah ini rencananya akan ditempati oleh tujuh orang. Karenanya agar rumah tidak terasa sesak dan pengap perlu penataan rumah yang baik. Rumah terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan yang menyatu dengan dapur mungil, empat kamar tidur, dua kamar mandi dan masih tersisa taman di depan dan belakang rumah. Yang menarik dari rumah ini adalah hadirnya banyak cermin dan lemari besar yang membuat rumah ini terasa lapang dan barang-barang tersusun dengan baik sehingga rumah akan nampak selalu rapi.

rumah tipe 70 dengan 4 kamar tidur, bernuansa biru

Dari depan rumah nampak simpel. Didominasi oleh warna biru, rumah nampak simetris kanan dan kiri. Bagian tengah rumah sengaja dibuat tinggi. Warna lebih tua mengisi kolom dan tepi jendela. Sengaja disiapka dua carport di kanan dan kiri rumah memungkinkan disimpannya lebih banyak mobil. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Desain Rumah Tipe 70 Tanah 121 m2.

Abu-abu Putih Menawan di Rumah Hasil Renovasi Tipe 45

renovasi rumah tipe 45 nuansa bau-abu putih renovasi rumah tipe 45 nuansa bau-abu putih

Rumah ini merupakan rumah hasil renovasi tipe 45 yang dilakukan vertikal ke atas tanpa menambah bangunan ke samping dengan prinsip sama dan sebangun dengan rumah asal. Hal ini dilakukan agar biaya renovasi bisa ditekan serendah mungkin dan agar rangka atap dan atap rumah asal bisa digunakan kembali. Tidak banuak perubahan pada denah rumah awal, hanya sisi dapur yang sedikit dibongkar dan dijadikan area tangga dengan dapur di bawahnya. Setelah direnovasi rumah ini terdiri dari ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang keluarga, ruang bermain, empat kamar tidur dan dua kamar mandi. Taman di depan dan belakang rumah cukup luas sehingga memungkinkan pencahayaan dan pertukaran udara yang baik di dalam rumah.

renovasi rumah tipe 45 nuansa bau-abu putih

Dari depan rumah ini juga nampak sama dan sebangun dengan rumah asal, hanya "dikaliduakan". Warna cat, bentuk pintu dan jendela sengaja dipilih yang sama dengan rumah asal sehingga tambahan bagian rumah tampak menyatu dengan rumah asal. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Renovasi Rumah Tipe 45 Tanah 84 m2.

Menyulap Rumah Sangat Sederhana Menjadi Rumah yang Istimewa

Renovasi rumah tipe 27 nuansa oranye Renovasi rumah tipe 27 nuansa oranye

Rumah tipe 36 ke bawah selalu identik dengan rumah sangat sederhana. Rumah tipe 27 di atas lahar 72m2 ini awalnya memang sangat sederhana. Namun dengan penataan yang baik, rumah ini bisa menjadi istimewa. Di lantai satu, ruang sengaja dibuat memanjang untuk ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan yang menyatu dengan dapur. Masing-masing ruang diberi sekat semi transparan. Satu kamar asli tetap dipertahankan sedang kamar lain yang berukuran sangat kecil, 2x3 dibongkar dan dijadikan area tangga. Di lantai dua ditempatkan tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan lorong yang juga berfungsi sebagai area baca. Yang menarik dari rumah ini adalah ditempatkannya jendela besar di area tangga menghadap ke taman belakang yang memungkinkan pencahayaan yang baik untuk lantai satu dan lantai dua sekaligus.

Renovasi rumah tipe 27 nuansa oranye

Dari luar, rumah nampak begitu menarik. Dengan atap miring di sisi kiri dan dak beton di sisi kanan rumah nampak berbeda dari rumah kebanyakan. Warna oranye, putih dan sentuhan batu alam menyatu dengan apik di bagian depan fasad rumah, Pemilihan warna kayu untuk seluruh kusen, jendela dan pintu menambah apik rumah ini. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Renovasi Rumah Tipe 27 Tanah 72 m2.

Demikian beberapa contoh desain rumah mungil dengan empat kamar tidur yang pernah hadir di RUMAH mungil KITA. Menambahkan banyak kamar di dalam rumah tidak sellau harus "mengorbankan" taman di belakang rumah kan? Dengan penataan yang baik, pencahayaan memadai dan sirkulasi yang lancar, sebanyak apapun oran yang akan menempati sebuah rumah, rumah akan tetap terasa nyaman untuk ditinggali.

0 comments:

Post a Comment