Searching...

Kumpulan Desain Rumah Mungil Sehat dengan Tiga Kamar Tidur

Contoh rumah mungil ideal dengan dua kamar tidur sebelumnya sudah dibahas lengkap di Kumpulan Desain Rumah Mungil Sehat dengan Dua Kamar Tidur. Melanjutkan pembahasan tersebut, kali ini, RUMAH mungil KITA akan membahas lengkap contoh rumah mungil ideal dengan jumlah kamar tidur lebih banyak, yakni tiga kamar tidur.

Keluarga kecil dengan dua, tiga atau bahkan empat orang anak yang mulai beranjak besar membutuhkan lebih banyak kamar tidur. Anak yang lebih besar umumnya menginginkan kebebasan dengan memiliki kamar sendiri. Kadangkala renovasi perlu dilakukan agar ruang-ruang yang ada di dalam rumah tetap dapat memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga.

Memperbesar rumah tidak selalu harus membangun semua sisa tanah yang ada. Aga rumah tetap sehat dan nyaman ditempati, sedikit lahan untuk taman di tengah atau di belakang rumah harus tetap disediakan, apalagi dengan banyaknya anggota dalam rumah, tentunya sirkulasi yang lancar membuat rumah tidak akan terasa pengap dan penuh sesak.

Berikut ini rangkuman beberapa desain rumah dan rumah hasil renovasi dengan tiga kamar tidur yang sebelumnya pernah hadir di RUMAH mungil KITA. Penjelasan lengkap mengenai tiap-tiap rumah dapat dilihat di link yang disertakan.

Abu-abu yang Tenang di Rumah Tipe 45 dengan 3 Kamar Tidur

desain rumah tipe 45 tanah 90 m2 dengan 3 kamar tidur

Berbeda dari rumah dengan luas bangunan 45 m2 kebanyakan, rumah tipe 45 ini memiliki tiga kamar tidur, yakni dua kamar tidur untuk anak berukuran 2,5x2,5m2 dan satu kamar tidur utama berukuran 3x3,5m2. Rumah ini juga berisikan ruang tamu, ruang makan dan dapur. Di depan dan di belakang rumah masih tersisa tanah yang cukup luas untuk taman dan kolam mungil sehingga pencahayaan dan sirkulasi dalam rumah terjamin dengan baik.

desain rumah tipe 45 tanah 90 m2 dengan 3 kamar tidur

Dari depan rumah tampak sederhana. Warna abu-abu membalut hampir seluruh bagian rumah. Sisi kanan dan kiri rumah diisi dua jendela kecil yang berasal dari kamar tidur. Pintu masuk rumah terletak di bagian tengah rumah. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Desain Rumah Tipe 45 Tanah 90 m2.

Memenuhi Semua Kebutuhan akan Ruang di Lahan Terbatas

desain rumah tipe 54 tanah 84 m2 dengan 3 kamar tidur
Di tanah dengan luas hanya 84 m2 ini rumah cukup ideal untuk ditempati. Terdapat tiga kamar tidur berukuran 2,75x3m, satu kamar mandi dan ruang yang cukup untuk ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Terdapat dua akses keluar masuk ke dalam rumah yakni dari pintu utama dan dari pintu di samping yang menuju ke dapur.
desain rumah tipe 54 tanah 84 m2 dengan 3 kamar tidur
Dari depan rumah nampak sederhana namun tetap tampil menarik. Teras dengan kisi-kisi vertikal di sisi kanan dan kiri menempati bagian tengah rumah yang juga merupakan akses utama masuk ke daam rumah. Sisi kiri merupakan pintu menuju dapur dan sisi kanan terdapat jendela menuju kamar tidur. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Desain Rumah Tipe 54 Tanah 84 m2.

Memaksimalkan Kenyamanan Hunian di Tanah Mungil


desain rumah tipe 54 tanah 70 m2 dengan 3 kamar tidur
desain rumah tipe 54 tanah 70 m2 dengan 3 kamar tidur

Lahan yang tersedia untuk rumah ini terbilang cukup mungil, hanya 7x10 m. Di atas lahan mungil ini dibangun rumah dua lantai dengan luas bangunan 54 m2. Di lantai satu terdapat ruang tamu yang digabung dengan ruang keluarga, ruang makan yang digabung dengan dapur, satu kamar tidur dan dua kamar mandi. Rak televisi ditempatkan di bawah tangga. Di lantai dua terdapat dua kamar tidur untuk anak. Taman mungil berisikan kolam ditempatkan di sudut belakang kiri rumah.

desain rumah tipe 54 tanah 70 m2 dengan 3 kamar tidur

Dari depan, rumah terlihat simpel, nampak nyaris tanpa atap. Cermin besar memenuhi sisi kanan dan kiri rumah. Bagian tengah yang merupakan area tangga sedikit lebih maju dari sisi kiri dan kanannya. Atap di rumah ini dibuat hanya satu baris, dari depan ke belakang. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Desain Rumah Tipe 54 Tanah 70 m2.

Simpel dan Lengkap di Rumah Tipe 57


desain rumah tipe 57 tanah 120 m2 dengan 3 kamar tidur

Rumah dengan luas bangunan 57 m2 ini berdiri di atas tanah yang cukup luas yakni 120 m2. Rumah ini terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, tiga kamar tidur dan satu kamar mandi. Di depan dan di belakang rumah masih tersedia tanah yang cukup luas untuk taman. Sirkulasi udara dan pencahayaan di rumah ini terbilang cukup baik. Plafond untuk ruang utama cukup tinggi, yakni 4 m. Ditambah dengan penataan perabot yang tepat, rumah ini semakin nyaman ditinggali.

desain rumah tipe 57 tanah 120 m2 dengan 3 kamar tidur
Dari depan rumah tampak simpel dengan batu alam mengiasi dinding bagian depan rumah. Pintu utama di depan teras dan pintu samping tersembunyi di dekat carport. Beberapa jendela cukup besar ditambah jendela kecil di bagian atas rumah menjamin pencahayaan yang cukup di siang hari. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Desain Rumah Tipe 57 Tanah 120 m2.

Pink Menawan di Rumah Barbie Impian yang Menjadi Nyata


desain rumah tipe 80 tanah 144 m2 dengan 3 kamar tidur desain rumah tipe 80 tanah 144 m2 dengan 3 kamar tidur

Rumah yang mengadaptasi desain rumah "barbie" tidak selalu harus megah dengan lahan yang luas. Rumah hook di atas tanah berukuran 12x12 m2 ini mampu menjelmakan keinginan memiliki rumah barbie impian. Menara kastil yang menjadi ciri utama rumah barbie ditempatkan di sudut rumah yang merupakan titik temu dari hampir semua ruang di dalam rumah. Tak lupa, kolam renang mungil mengisi sisa tanah di belakang rumah. Hal yang menarik dari rumah ini adalah hampir setiap ruangan dalam rumah memiliki jendela menghadap ke kedua view, taman di depan rumah dan kolam renang.

desain rumah tipe 80 tanah 144 m2 dengan 3 kamar tidur

Dari luar, rumah ini nampak begitu menarik. Didominasi warna merah muda, pintu dan jendela besar melengkung ke atas dengan menara bulat di sudut rumah rumah membuat rumah tampak begitu mirip dengan rumah barbie. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Desain Rumah Tipe 80 Tanah 144.

Hijau yang Alami dan Menyejukkan di Rumah Hasil Renovasi Tipe 21


Renovasi Rumah Tipe 21 Tanah 90 m2

Tipe 21 yang identik dengan rumah sangat sederhana di tanah terbatas bisa dibangun menjadi rumah dengan tiga kamar tidur tanpa harus membuatnya menjadi rumah dua lantai. Rumah hasil renovasi tipe 21 ini terbilang cukup lengkap untuk sebuah rumah. Terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan menyatu dengan dapur, tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, rumah ini masih memiliki sisa tanah di depan dan di belakang rumah untuk taman. Dibalut dengan warna hijau di hampir semua bagian rumah, rumah ini terasa sangat alami.

Renovasi Rumah Tipe 21 Tanah 90 m2

Dari depan rumah tampak menarik. Ruang berukuran 2x2,5m ditambahkan di luar rumah sebagai ruang tamu. Warna hijau mendominasi fasad depan rumah. Tambahan rumput sintetis pada dinding ruang tamu menjadi ciri rumah yang membedakannya dari rumah kebanyakan. Kehadiran rumput ini membuat rumah nampak begitu alami dan menyatu dengan taman di sekitarnya. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Renovasi Rumah Tipe 21 Tanah 90 m2.

Renovasi Rumah dengan Desain "Siap Banjir"


Renovasi Rumah Tipe 30 Tanah 72 m2Renovasi Rumah Tipe 30 Tanah 72 m2

Renovasi rumah tipe 30 ini didesain berbeda dari rumah kebanyakan. "Siap banjir" menjadi tujuan utama renovasi rumah ini. Berbagai hal dilakukan agar rumah ini tetap nyaman ditinggali meskipun sedang tertimpa banjir. Pintu darurat ditempatkan di tiap lantai agar jika sewaktu-waktu banjir bertambah besar dan butuh mengungsi, evakuasi bisa dilakukan tampa harus turun ke lantai satu rumah. Hal menarik lain dari desain rumah ini adalah adalanya lantai satu setengah yang berisikan dapur dan kamar tidur. Dapur ditempatkan di lantai ini agar pada hari-hari biasa letaknya tidak jauh dari ruang makan dan agar pada saat terjadi banjir masih tetap bisa diakses dari lantai atas.

Renovasi Rumah Tipe 30 Tanah 72 m2
Dari luar rumah terlihat unik karena lantai di kanan dan kiri rumah tidak sama tinggi. Terdapat satu jendela besar atau pintu di setiap lantai rumah. Untuk latai satu keseluruhan dinding diberi keramik agar dinding tidak mudah rusak akibat sering terkena banjir. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Renovasi Rumah Tipe 30 Tanah 72 m2.

Nuansa Coklat yang Menawan di Rumah Hasil Renovasi Si Pecinta Buku


Renovasi Rumah Tipe 36 Tahun 90 m2 Renovasi Rumah Tipe 36 Tahun 90 m2

Renovasi tipe 36 ini dilakukan secara vertikal dan tanpa menambah luasan rumah ke samping. Sisa tanah yang ada di belakang rumah sengaja tidak dibangun agar dapat dibuatkan kolam renang. Rumah dibangun dengan empat ketinggian lantai berbeda. ruang makan di lantai terbawah, ruang tamu di lantai satu setengah, kamar tidur anak di lantai dua dan kamar tidur utama di lantai dua setengah.

Renovasi Rumah Tipe 36 Tahun 90 m2

Dari luar rumah nampak unik. Sisi kanan dan kiri rumah tidak sama tinggi. Kayu vertikal yang menutup teras seakan diteruskan sampai ke atas menutup jendela kamar. Batu bata ekspos di sisi kanan dan kiri rumah menjadi daya tarik sendiri bagi rumah ini. Lebih lengkap mengenai rumah ini dapat disimak di Renovasi Rumah Tipe 36 Tahun 90 m2.

0 comments:

Post a Comment