Searching...

Penataan Rumah Tipe 70 Tanah 121 m2 (Kamar Tidur)

Rumah Tipe 70 Bernuansa Biru yang Luas, Rapi Dan Menyejukkan


Melanjutkan dua artikel sebelumnya, Desain Rumah Tipe 70 Tanah 121 m2 dan Penataan Rumah Tipe 70 Tanah 121 m2 (Area Publik), pada artikel ini RUMAH mungil KITA akan membahas secara detil penataan keempat kamar tidur di rumah tersebut. Seperti telah dijelaskan sebelumnya, terdapat empat kamar tidur di rumah ini yang akan ditempati oleh tujuh orang. Satu kamar tidur berukuran 3x3,5 m untuk ayah dan ibu, satu kamar tidur berukuran 3x3m untuk nenek dan kakek, serta dua kamar tidur berukuran 2,5x3m untuk tiga orang anak. Luasan kamar tidur memang tidak terlalu besar. Namun, dengan penataan yang baik kamar tidur tetap terlihat lapang dan nyaman ditempati. Senada dengan ruang lain di dalam rumah warna dominan biru dengan sedikit warna putih juga memenuhi area kamar tidur. Lemari dan cermin besar juga menjadi pelengkap agar ruangan nampa lebih luas dan lebih rapi.


Keempat kamar tidur terletak di keempat sudut rumah. Kamar tidur utama terletak di dusut belakang kanan, kamart tidur nenek dan kakek terletak di sudut depan kanan sedang kedua kamar tidur anak terletak di sudut depan dan belakang kiri rumah.

denah 3 dimensi rumah tip3 70 tanah 121 4 kamar tidur

Jendela di dua kamar tidur di bagian depan rumah menghadap ke carport dan jendela di dua kamar tidur di bagian belakang rumah menghadap ke kolam.


kembali ke atas

Kamar tidur utama cukup besar, berukuran 3x3,5 m. Wallpaper berwarna senada melapisi seluruh dinding kamar. Tempat tidur ditempatkan di satu sisi kamar dengan nakas simpel di kanan dan kirinya. Lampu tidur ditempatkan di atas nakas.

kamar tidur nuansa biru dengan lemari besar multifungsi

Di sisi belakang kamar, ditempatkan lemari besar berwarna biru dan putih berukuran 2,8x3x0,5 m . Cukup besar untuk menampung semua kebutuhan di dalam kamar sehingga kamar akan senantiasa terlihat rapi. Hal yang cukup menarik dari lemari ini adalah pada bagian tengah lemari ditempatkan panel yang dilapisi wallpaper bernuansa senada sebagai tempat menempelkan televisi. Lemari di samping kanan dan kiri televisi disiapkan untuk baju yang digantung dengan hanger. Sisi luar lemari disiapkan rak dengan pintu semi transparan untuk meletakkan pajangan dan berbagai koleksi tas. Laci di bawah televisi disiapkan untuk tempat menyimpan baju sehari-hari. Bagian atas lemari dibuat tinggi sampai ke langit-langit. Lemari teratas digunakan untuk menyimpan berkas penting, sprei, bed cover, dan baju-baju yang jarang dipakai.

cermin besar di belakang tempat tidur

Cermin besar ditempatkan di belakang tempat tidur. Kehadiran cermin ini mampu membuat lemari terlihat dua kali lebih panjang dan ruangan terasa lebih lapang.


kembali ke atas

Kamar tidur ini terletak di sudut kiri depan rumah. Berukuran 2,5x3m, kamar ini rencananya akan ditempati dua orang anak. Cukup mungil memang. Namun dengan penataan yang tempat ruangan sekecil inipun mampu menampung dua tempat tidur, dua lemari buu, dua lemari pakaian, laci untuk tempat mainan dan satu meja komputer.

tempat tidur tingkat multifungsi warna putih biru

Perabotan di kamar ini sengaja dipesan khusus agar sesuai dengan kebutuhan dan ruangan yang tersedia. Tempat tidur dibuat bertingkat dengan posisi tempat tidur atas dan bawah membentuk sudut 90'. Tempat tidur bagian atas menempel di satu sisi kamar. Di bagian bawahnya ditempatkan meja komputer, lemari baju satu pintu dan rak buku. Di depan rak buku ditempatkan tempat tidur bawah melintang sepanjang sisi kamar lainnya.

tempat tidur tingkat anak multifungsi warna putih biru

Tangga menuju tempat tidur ditempatkan di samping meja komputer. Tangga juga berfungsi sebagai laci untuk tempat mainan. Di sebelah kanan tangga ditempatkan kaca. Kehadiran kaca membuat ruang mungil ini nampak lebih luas.

tempat tidur tingkat anak multifungsi warna putih biru

Di sudut tempat tidur bawah ditempatkan rak buku lain dan lemari baju satu pintu. Di bagian bawah tempat tidur juga disiaplan laci untuk tempat menyimpan mainan. Kursi berwarna senada diletakkan di depan meja komputer.


kembali ke atas

Kamar tidur anak lainnya terletak di sudut kiri belakang rumah. Berukuran 2,5x3 m kamar ini akan ditempati satu orang anak lakir-laki yang gemar membaca dan suka astronomi.  Karenanya disediakan area baca khusus di kamar ini. Wallpaper bintang menghiasi seluruh dinding kamar.

tempat tidur tingkat anak multifungsi warna putih biru

Meski hanya ditempati satu orang, tepat tidur di kamar ini juga dibuat bertingkat. Sama dengan tangga di tempat tidur kamar sebelumnya, tangga di tempat tidur ini juga berfungsi sebagai laci untuk tempat menyimpan mainan. Di bawah tempat tidur terdapat area cukup luas untuk meja komputer, kursi dan lemari pakaian dua pintu.
rak buku mungil di kamar tidur anak

Sisi kamar lainnya merupakan area baca. Lemari besar berukuran 1x1,8x0,5 m ditempatkan di sudut rungan. Karpet dan dua kursi bundar kecil ditempatkan di depan lemari sebagai tempat yang cukup nyaman untuk membaca. Cermin cukup besar ditempatkan di antara lemari dan tempat tidur yang nampak seperti pintu menuju "ruang lain" di dalam kamar.


kembali ke atas

Kamar tidur nenek dan kakek terletak di sudut kanan depan rumah. Kamar tidur ini berukuran 3x3 m. Senada dengan ruang lain di dalam rumah, kamar ini juga didominasi oleh warna biru. 

kamar tidur bernuansa biru dengan cermin besar

Tempat tidur ditempatkan membelakangi jendela kamar. Nakas ditempatkan di sisi kanan dan kiri tempat tidur. Dua lampu tidur ditempatkan di atas nakas. Cermin besar ditempatkan di samping tempat tidur membuat ruangan nampak lebih luas

kamar tidur bernuansa biru dengan lemari besar dan cermin besar

Lemari besar berukuran 2x3x0,5 m ditempatkan di sisi lain kamar. Lemari dibagi menjadi lima pintu, dengan bagian tengah lemari disiapkan untuk tempat menyimpan tas dan pajangan. Lemari sengaja dibuat memanjang ke atas sampai ke langit-langit sehingga memungkinkan penyimpanan banyak barang.

Demikian penataan lengkap keempat kamar tidur di rumah tipe 70 tanah 121 m2 versi RUMAH mungil KITA. Dengan penataan yang cermat kamar tidur mungil pun bisa nampak megah, luas dan nyaman ditempati.

kembali ke atas

0 comments:

Post a Comment