Searching...

Penataan Rumah Hasil Renovasi Tipe 36 Tanah 90 (Lantai 2)

Nuansa Coklat yang Menawan di Rumah Hasil Renovasi Si Pecinta Buku

Setelah membahas renovasi rumah tipe 36 tanah 90 dan Penataan Rumah Hasil Renovasi Tipe 36 Tanah 90 Lantai Satu, kali ini RUMAH mungil KITA akan melanjutkan pembahasan mengenai penataan ruang di lantai 2. Senada dengan penataan ruang di lantai 1, nuansa coklat kayu yang natural dengan banyak lemari besar juga mendominasi setiap ruang di lantai 2.



Denah Rumah
Tangga
Kamar Tidur Anak
Kamar Tidur Utama
Ruang Baca
Kamar Mandi


Denah


Kamar tidur anak terletak di atas carport dan di atas dapur. Ukuran masing-masing kamar tidur 3x3m. Di lantai teratas terdapat kamar tidur utama, ruang baca dan kamar mandi yang tersembunyi di belakang lemari besar.
denah renovasi rumah tipe 36

kembali ke atas


Tangga

Tangga menuju lantai 2 rumah dibuat berbentuk U. Pada sisi landai di bagian tengah tangga ditempatkan pintu menuju ke kedua kamar anak yang letaknya 1,5m lebih rendah dari lantai teratas. Cermin besar diletakkan di tengahnya untuk memberi kesan lebih luas. Di ujung tangga teratas terdapat ruang kerja, ruang baca dan pintu kamar utama.

tangga


kembali ke atas

Kamar Tidur Anak


Kamar Tidur anak juga tidak lepas dari nuansa coklat kayu yang natural. Tempat tidur kecil dengan rak dibagian atasnya diletakkan dekat dengan pintu kamar. Terdapat laci kecil di bawah tempat tidur. lukisan bergambar pedesaan diletakkan di atas tempat tidur. meja belajar berbentuk L diletakkan di sudut kamar, dekat jendela. Tiga rak buku mungil berbentuk persegi dan persegi panjang disusun dengan rapi di atas meja. Di sebelah kiri meja belajar diletakkan lemari pakaian. Cermin besar diletakkan di samping tempat tidur.
kamar tidur mungil
kamar tidur mungil
Saat memasuku kamar tidur anak lainnya, akan tampak lemari pakaian, di sebelah kanan pintu. Di sebelahnya, diletakkan meja belajar berbentuk L dengan rak buku yang juga berbentuk L di atasnya. Nakas dengan tiga rak mungil dan tempat tidur diletakkan di sebelah meja belajar. Lukisan musim gugur diletakkan di atas tempat tidur. Cermin besar diletakkan di sisi lain kamar.
kamar tidur mungil
kamar tidur mungil

kembali ke atas


Kamar Tidur Utama


Kamar tidur utama berukuran cukup besar, yakni 3x4,5m. Lemari besar berukuran 1,8x0,5x2m dengan cermin diletakkan di sebelah kiri pintu masuk. Tempat tidur diletakkan di tengah ruangan. Papan kayu yang senada dengan papan kayu yang terdapat di ruang tamu diletakkan di belakang tempat tidur. Lukisan minimalis diletakkan di atasnya. Nakas dan lampu tidur diletakkan di sisi kanan dan kiri tempat tidur. Cermin besar diletakkan di depan tempat tidur.
kamar tidur mungil
Ruang kosong yang tersisa di sisi lain kamar dimanfaatkan untuk tempat bersantai. Diletakkan dua sofa mungil berwarna senada. Rak kecil dengan bunga di atasnya diletakkan di antara keduanya. Tirai bernuansa coklat tua turut menghiasi kamar menutupi dua jendela besar dengan ornamen garis memanjang. Sedang empat jendela kecil yang terletak di sisi kiri kamar dibiarkan tanpa tirai.
kamar tidur mungil

kembali ke atas


Ruang Baca

Kecintaan pemilik rumah akan buku juga terlihat di lantai dua. Perpustakaan mini dengan rak buku besar dengan sofa love seat berukuran 1,4x0,7x0,7m diletakkan di sudut ruangan. Tempat yang cukup tersembunyi namun tetap nyaman untuk membaca dengan serius. Jendela besar yang menghadap langsung ke kolam renang diharapkan dapat memberi pencahayaan memadai saat membaca di siang hari. Cermin besar diletakkan di belakang sofa memberi kesan luas pada ruangan yang terbilang cukup sempit ini.
ruang baca mungil
Di sampingnya terdapat ruang kerja yang terdiri dari meja kerja besar dengan rak buku gantung berbentuk L di atasnya. Di sisi lain meja kerja terdapat dua lemari besar dengan cermin pada bagian pintunya. Satu lemari berfungsi sebagai tempat penyimpanan arsip dan satu lemari lagi berfungsi sebagai penyamar pintu kamar mandi yang terletak di belakangnya.
ruang kerja mungil

kembali ke atas

Kamar Mandi

Kamar mandi terbilang cukup mungil. Hanya berukuran 1,5x1,5m. Area basah dan kering dipisahkan dengan pintu kaca geser. Wastafel kecil dan kloset duduk diletakkan berjajar di area kering.
kamar mandi mungil


kembali ke atas

1 comments:

  1. Masterpiece....itu rumah skrg dah berdiri di alamat mana,bozz? 760ae684....thanks

    ReplyDelete