Searching...

Beruntungnya Tinggal di Rumah Mungil

Bagi anda yang memiliki dana terbatas, namun ingin memiliki hunian sendiri, rumah mungil bisa menjadi pilihan. Jangan khawatir, saat ini hampir semua pengembang menyediakan berbagai tipe rumah berukuran mungil dengan berbagai model menarik. Rumah mungil tidak lagi identik dengan rumah sangat sederhana karena spesifikasi, model dan fasilitas yang diberikan sama dengan rumah berukuran besar. Dengan penataan yang cermat, rumah mungil pun dapat memenuhi semua kebutuhan ruangan dalam sebuah rumah. Memiliki rumah mungil punya beberapa keuntungn, diantaranya:

tips membuat rumah mungil terasa lebih luas




  • Banyak kemudahan yang diberikan untuk memiliki rumah mungil, diantaranya dana terbatas tidak lagi menjadi masalah, karena untuk rumah mungil uang muka yang perlu kita bayarkan cukup 10%, bandingkan dengan rumah besar dimana uang muka rumah minimal 30%, bahkan bila rumah belum jadi, uang muka yang hanya 10% tersebut bisa dicicil sampai rumah jadi.
  • Menabung untuk uang muka rumah yang lebih besar tidak menjamin nantinya uang tersebut akan cukup, mengingat besarnya inflasi dan cepatnya kenaikan harga properti di Indonesia. Saat tabungan dirasa ckup, besar kemungkinan harga rumah sudah naik.
  • Dengan harga lebih murah, tentunya lebih banyak yang sisa dana tersedia yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain.
  • Bila dana dirasa cukup di kemudian hari, rumah mungil dapat kita renovasi kapan saja, sesuai keinginan. Karena rumah awal kecil, biasanya tidak terlalu banyak yang harus dirubah dari rumah mungil.
  • Menempati rumah mungil dapat meningkatkan keakraban dalam sebuah rumah karena hampir semua kegiatan dilakukan pada tempat yang sama atau berdekatan. Bagi seorang ibu, memasak, menemani anak belajar, memantau anak bermain, bahkan dapat dilakukan secara bersamaan.
  • Perawatan rumah mungil jauh lebih mudah, sehingga anda yang sibuk pun dapat melakukannya sendiri tanpa mengharapkan bantuan asisten rumah tangga.
  • Rumah mungil, memungkinkan lahan yang tersedia untuk taman 
  • Karena ukuran rumah jauh lebih kecil, kebutuhan akan lampu dan barang elektronik lain relatif lebih sedikit sehingga listrik yang harus dibayarkan juga relatif lebih sedikit.

4 comments:

  1. Pengen banget punya rumah sendiri, sekalian menempati rumah tersebut.. Semoga saya bisa mewujudkannya dikemudian hari :)

    ReplyDelete
  2. ikut ngaminini kak semoga bisa beli rumah sendiri. :)

    ReplyDelete