Searching...

Penataan Rumah Hasil Renovasi Tipe 45 Tanah 84 m2 (2 lantai, 4 kamar tidur, 2 kamar mandi) -Lantai 2

Abu-abu Putih Menawan di Rumah Hasil Renovasi Tipe 45 dengan Biaya Minimal

Melanjutkan artikel Renovasi Rumah Tipe 45 Tanah 84 m2 dan Penataan Rumah Hasil Renovasi Tipe 45 -Lantai 1, penataan rumah untuk lantai dua akan dibahas disini. Sedikit berbeda dengan ruang di lantai satu yang didominasi dengan warna abu-abu dan putih, warna merah, kuning dan hijau yang lebih ceria dipilih melengkapi setiap bagian di lantai dua.


Denah Rumah
Ruang Keluarga
Ruang Bermain adik
Kamar Tidur Kakak
Kamar Tidur Adik

Denah Rumah


Ruang yang ada di lantai dua memang ditujukan untuk area bermain dan area tidur untuk anak. Kamar tidur di bagian depan disiapkan untuk sang kakak perempuan yang masih remaja sedang kamar tidur di bagian belakang diisi dengan dua tempat tidur kecil untuk kedua adik kembar. Bagian tengah lantai dua disiapkan untuk ruang keluarga dan ruang bermain anak. Railing besi ditempatkan di sepanjang sisi kanan ruangan. Untuk keamanan, railing besi diteruskan sampai area di atas tangga. Pintu railing besi yang bisa dibuka tutup menjadi pembatas antara tangga dan ruang atas. Berikut denah rumah lantai dua.

Renovasi rumah mungil minimalis tipe 45 tanah 90 m2 dua lantai

kembali ke atas

Ruang Keluarga

Didominasi warna merah dan putih, ruang keluarga tampak ceria dan atraktif. Dua sofa minimalis kotak berwarna merah dan putih diletakkan di sepanjang sisi kanan ruangan. Karpet berwarna senada diletakkan di bawahnya.

ruang tamu mungil minimalis bernuansa merah putih

Sisi kiri ruangan diisi rak buku berwarna merah dan putih. Backdrop televisi bewrwarna merah mengkilap diletakkan di sebelahnya.

ruang tamu mungil minimalis bernuansa merah dan putih

kembali ke atas

Ruang Bermain


Ruang bermain tampak menarik dengan pencampuran antara warna merah, kuning, hijau dan biru. Paduan warna tersebut ditata dengan apik pada rak buku dan laci tempat mainan yang disusun berjajar di sisi kiru ruangan. Untuk ruang bermain anak, rumput sintetis yang lembut dan lebih mudah dibersihkan menjadi pilihan pengganti karpet. Rumah-rumahan diletakkan di sudut ruangan.

ruang bermain dengan warna ceria di rumah mungil

kembali ke atas

Kamar Tidur Kakak


Kamar tidur kakak perempuan yang beranjak remaja tampak feminim dengan hadirnya warna lembut merah muda dan ungu sebagai warna utama. Wallpaper bergambar bunga menambah manis ruangan. Nakas, tempat tidur berukuran 120x200 dengan laci di bagian bawah, rak buku dan lemari baju disusun sejajar pada satu sisi kamar. Warna merah dipilih sebagai wana tirai.

kamar tidur mungil minimalis bernuansa merah muda dan ungu

kembali ke atas

Kamar Tidur Adik


Warna merah dan kuning digunakan sebagai warna utama kamar kedua adik kembar. Dua tempat tidur kecil diletakkan berdekatan dengan laci kecil berwarna merah sebagai pembatasnya. Wallpaper bernuansa kuning yang kontras dengan dinding merah diletakkan di atas tempat tidur.

Kamar tidur anak merah dan kuning

Dua lemari kecil berwarna merah dan kuning ditempatkan di sisi lain ruangan.

Kamar tidur anak merah dan kuning

kembali ke atas

7 comments:

  1. keren mbak infonya :) penataan rumah yg baik bisa menghemat tempat serta terlihat praktis ya mbak :)
    makasih sharingnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. trims ya mbak indri sudah mampir lg.
      blog ini isinya kebanyakan penataan rumah mbak. Monggo dilihat2 yg lain :)

      Delete
  2. rumah mungilnya apik benar ....luarbiasa :-)

    ReplyDelete
  3. trimakasih sudah berkunjung ke blog ini

    ReplyDelete
  4. mba kmrn aku mta d disainkan sdh d reply blm ya. mksh

    ReplyDelete