Searching...

Penataan Rumah Tipe 80 Tanah 144 m2 (2 Lantai, 3 Kamar Tidur, 3 Kamar Mandi) (Lantai Dua)

Pink Menawan di Rumah Barbie Impian yang Menjadi Nyata (Bagian Tiga)

Penataan lantai dua di rumah barbie ini tidak jauh berbeda dengan penataan lantai satu seperti yang sudah dibahas sebelumnya di Penataan Rumah Tipe 80 Tanah 144 Lantai Satu dan masih sejalan dengan tampak luar rumah seperti yang sudah dibahas di Desain Rumah Tipe 80 Tanah 144. Warna merah muda tetap menjadi warna utama yang mendominasi hampir semua ruangan. Wallpaper, lantai dan perabot dibuat semirip mungkin dengan kepunyaan barbie dan dibuat dengan banyak merah muda.



Denah Rumah
Galeri Foto
Ruang Keluarga
Kamar Utama
Kamar Anak

Denah Rumah


Lantai dua dibuat sama dan sebangun dengan lantai satu. Luas bangunan di lantai dua sekitar 40 m2, terdiri dari ruang keluarga, dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

Real Barbie Dream House Castle, floor plant

Area di atas tangga dibiarkan kosong sampai ke langit-langit setinggi 8 meter. Area berukuran 3x4m di atas ruang makan dan dapur dijadikan kamar tidur utama dengan kamar mandi di dalamnya. Area berukuran 2,5x3m di atas ruang tamu dijadikan ruang keluarga dan area berukuran 3x3m di atas kamar tidur bawah dijadikan kamar tidur untuk anak.

kembali ke atas

Galeri Foto


Di bagian atas tangga ditempatkan lorong kecil yang menghubungkan tangga kamar dan ruang keluarga. Lorong berukuran 0,9 m ini diibatasi dengan railing merah muda ke arah void.

Real Barbie Dream House Castle, photo galery

Agar tidak terlihat sepi, dinding kosong sepanjang lorong dimanfaatkan sebagai area untuk memajang foto barbie kesayangan. Foto dengan berbagai ukuran ditempatkan secara apik memenuhi dinding kanan dan kiri pintu.

kembali ke atas

Ruang Keluarga

Sama dengan ruang tamu, ruang keluarga terbilang cukup mungil. Hanya berukuran 2,5x3 m. Warna merah muda sangat terasa di ruangan ini.

Real Barbie Dream House Castle, family room

Agar ruangan tidak berkesan sempit, hanya ditempatkan satu sofa disini. Sofa berukuran 2x0,5x0,8m ini ditempatkan di sudut ruangan di dekat jendela yang mengarah ke kolam renang. Meja kecil ditempatkan di depannya.

Real Barbie Dream House Castle, television backdrop

Rak televisi ditempatkan di sisi lain ruangan. Rak mungil diletakkan di tengah sebagai tempat meletakkan televisi dan dua rak pajangan ditempatkan di sisi kanan dan kirinya.

kembali ke atas

Kamar Utama

Kamar tidur utama tidak begitu luas. Hanya berukuran 3x4m masih dengan kamar mandi berukuran 1,5x1,5m di dalamnya.

Real Barbie Dream House Castle, pink bedroom

Tempat tidur berukuran 160x200 ditemapatkan di sudut ruangan di samping kamar mandi. Di depannya diletakkan box kecil tempat menyimpan berbagai peralatan tidur.

Real Barbie Dream House Castle, pink room

Lemari dan rak mungil ditempatkan di sisi lain ruangan di sisi kanan dan kiri pintu masuk. Cermin kecil diletakkan di atas rak.

kembali ke atas

Kamar Anak


Kamar anak berukuran 3x3m dengan kamar mandi berukuran 1,5x1,5 m di dalamnya. Kamar yang terbilang cukup mungil ini nantinya akan menjadi tempat peristirahatan dua anak. Karenanya untuk menghemat tempat, digunakan tempat tidur susun yang ditempatkan di sudut ruangan.

Real Barbie Dream House Castle, pink child room

Lemari dan rak diletakkan berjajar di sisi lain ruangan.

kembali ke atas

0 comments:

Post a Comment