Searching...

Penataan Rumah Tipe 80 Tanah 144 m2 (2 Lantai, 3 Kamar Tidur, 3 Kamar Mandi) (Lantai Satu)

Pink Menawan di Rumah Barbie Impian yang Menjadi Nyata


Tidak lengkap rasanya jika penataan dari rumah tipe 80 tanah 144 atau rumah barbie impian yang menjadi nyata tidak ikut dibahas dalam blog ini. Meski luasan bangunan dan luas tanah tidak begitu besar, 80 m2 di atas tanah 144 m2, rumah ini terasa begitu luas. Banyaknya jendela besar dan pintu kaca yang menghubungkan hampir tiap ruangan dalam rumah dengan dua taman serta adanya hall melingkar yang merupakan "menara" yang dibuat kosong sampai setinggi 8 meter, membuat rumah ini terlihat megah dan nampak lebih besar dari luasan aslinya. Terlebih dengan adanya pemilihan perabot secara cermat sesuai dengan fungsi ruangan, rumah ini terasa semakin luas.



Tidak jauh berbeda dengan tampilan luar rumah yang sebelumya sudah dibahas tuntas di Desain Rumah Tipe 80 Tanah 144m2, tampilan dalam rumah ini juga diwujudkan semirip mungkin dengan rumah barbie. Hampir seluruh perabot dalam rumah dibuat dengan dominasi warna merah muda. Wallpaper merah muda dan pelapis lantai merah muda juga menghiasi hampir setiap ruangan. Bahkan tangga dan kitchen set di dapur pun dibuat dalam balutan warna merah muda. Ditambah dengan berbagai pernak pernik berbau barbie dan beberapa pajangan koleksi barbie, rumah ini nampak semakin manis dan menjadi impian para pecinta barbie.

Berikut penataan lengkap lantai satu rumah tipe 80 di atas tanah seluas 144 m2 dengan konsep rumah barbie impian yang menjadi nyata versi RUMAH mungil KITA.

Denah Rumah
Ruang Tamu
Hall
Ruang Makan dan Dapur
Kamar Tidur
Kamar Mandi
Kolam Renang

Denah Rumah


Berikut penjelasan singkat mengenai denah lantai satu rumah ini

barbie dream house castle in real life, first floor

Lantai satu rumah ini terdiri dari satu ruang tamu berukuran 2,5x3m, satu ruang makan yang menyatu dengan dapur berukuran 3x4m, hall melingkar dengan diameter 3,5m, dan satu kamar tidur berukuran 3x3m. Terdapat dua akses masuk ke dalam rumah, yakni melalu pintu di ruang tamu dan ruang makan. Di bagian belakang rumah terdapat kolam renang mungil yang dapat diakses dari ruang tamu.

kembali ke atas

Ruang Tamu

Meskipun hanya berukuran 2,5x3m, ruang tamu ini nampak begitu luas. Sofa besar seperi ruang tamu kebanyakan sengaja tidak ditempatkan disini agar ruangan tidak nampak berat. Saat memasuki ruang tamu, suasana merah muda yang megitu cantik semakin terasa. Suasana akrab juga terasa di ruang ini. Sofa yang berkesan formal pada ruang tamu kebanyakan diganti dengan empat sofa bundar mungil yang disusun mengelilingi meja kecil berbentuk oval di tengah-tengah ruangan.

pink living room, real barbie dream house castle

Hampir semua perabot di ruangan ini berwarna merah muda. Sofa, meja dan lemari sengaja dipesan berwarna merah muda. Bahkan lampu hias pun di cat dengan warna merah muda seperti halnya lampu hias barbie.
real barbie dream house castle

Bahkan agar suasana merah muda semakin kental terasa, plafond di ruang tamu pun dibuat dengan warna yang sama. Sedikit permainan pada bagian plafond membuat ruangan ini semakin tampak menarik. Satu bagian plafond berbentuk oval senada dengan meja ruang tamu diletakkan di tengah-tengah. Di atasnya ditmbahkan beberapa plafond berbentuk lingkaran mengelilingi plafond berbentuk oval. Tidak lupa, lampu hias khas barbie juga ditambahkan di tengah-tengah plafond.


real barbie dream house castle, barbie collection

Kecintaan pemilik rumah terhadap barbie semakin jelas terlihat dengan banyaknya pajangan barbie di ruang tamu. Dua lemari berukuran sedang sengaja ditempatkan di ruang tamu, di sisi kanan dan kiri pintu kaca kamar tidur. Dua belas boneka barbie disusun dengan manis di dalamnya.

real barbie dream house castle, pink living room

Ruangan ini memiliki akses ke empat tempat sekaligus. Pintu kaca di selatan rumah menghubungkan ruangan ini langsung ke luar rumah, pintu kaca di utara rumah menghubungkan ruangan ini dengan kolam renang, pintu semi transparant di sisi barat menghubungkan ruangan ini dengan kamar tidur dan opening di sisi timur ruangan ini menghubungkannya dengan hall.

kembali ke atas

Hall

Hall merupakan jantung dari rumah ini. Hall menghubungkan antara ruang tamu dan ruang makan serta lantai satu dan lantai dua. Hall tampak menarik dengan sisi luar berbentuk tiga perempat lingkaran dengan sisi dalam menyudut.

real barbie dream house castle, the stair

Tangga dibuat memutar sepanjang sisi lingkaran hall. Piano besar yang dipesan khusus berwarna merah muda dan grandfather clock yang juga di cat merah muda khas barbie ditempatkan di hall

kembali ke atas

Ruang Makan dan Dapur


Setelah melewati hall, kita akan memasuki ruang makan yang menyatu dengan dapur. Suasa merah muda juga begitu kental terasa di ruangan ini. Permainan plafond dengan menambahkan dua plafond berbentuk oval berwarna merah muda di tengah ruangan di atas lampu khas barbie membuat suasana barbie semakin terasa di ruangan ini.

real barbie dream house castle, pink dining room and kitchen

Untuk ruang makan, dipilih kursi kontemporer dengan ciri khas kursi memanjang ke atas dengan bagian atas kursi lebih besar daripada bagian bawah kursi, khas kursi-kursi istana barbie. Kursi kemudian dicat ulang dengan warna merah muda. Meja makan dipilih yang berbentuk oval, yang juga dicat merah muda. Dua lampu hias ditempatkan di sudut ruang makan.

real barbie dream house castle, pink dining room

Dari ruang makan, terdapat tiga akses ke ruang lain. Pintu disi timur meja makan menghubungkannya keluar rumah, sisi selatan menghubungkannya dengan hall dan sisi barat terhubung dengan kolam renang.

real barbie dream house castle, pink kitchen set

Dapur dibuat semirip mungkin dengan dapur barbie. Kitchen set atas bawah dipesan khusus dengan warna paduan antara merah mudaterang dan gelap. Lemari es, karena sulit menemukan yang berwarna merah muda, dipilih yang berwarna putih mengkilap, dan gagang pintu diberi hiasan merah muda. Untuk kitchen sink dipilih yang dari keramik dengan warna putih. Tidak lupa, lampu khas barbie juga ditempatkan di tengah-tengah dapur.

kembali ke atas

Kamar Tidur

Dinding kamar tidur di laintai bawah dibuat berbeda dengan ruangan lain dengan ditambahkannya wallpaper bergaris merah muda gelap dan terang.

real barbie dream house castle, pink bedroom

Tempat tidur berukuran 1,2x2 m ditempatkan di sudut kamar, dekat jendela. Nakas dengan lampu tidur di atasnya ditempatkan di samping tempat tidur. Lukisan barbie ditempatkan di atas tempat tidur dan menjadi penghias yang cukup menarik.

real barbie dream house castle, pink bedroom

Satu rak besar dan satu rak mungil ditempatkan di sisi lain kamar. Cermin oval ditempatkan di atas rak. Rak juga dipesan khusus dengan warna merah muda.

kembali ke atas

Kamar Mandi


Tidak banyak yang menari dari kamar mandi berukuran 1,5x1,5 ini. Agar terlihat serasi dengan keseluruhan rumah keramik merah muda gelap dan terang disusun menyilang di bagian dinding dan lantai kamar mandi.

real barbie dream house castle, pink restroom

Kamar mandi dibuat tanpa bak mandi. Wastafel, kloset dan keran shower memenuhi kamar mandi. Rak obat dan sabun dengan pintu kaca serta gantungan handuk juga ditempatkan di dalam kamar mandi.

kembali ke atas

Kolam Renang

Sisa ruangan berukuran 5,5x4 m di belakang rumah dimanfaat semaksimal mungkin dengan ditempatkannya kolam renang mungil. Nuansa khaas barbie juga terasa di kolam renang ini.

real barbie dream house castle, pink swimming pool

Kolam renang dibuat dengan bentuk lurus memanjang di sisi kanan dan melingkar di sisi kiri. Lantai dan dinding kolam renang dibuat berwarna merah muda. Begitu juga dengan dinding pembatas di sekitar kolam renang dipilih keramik berwarna merah muda. Bahkan tangga turun kolam renang pun di cat berwarna merah muda. Kesan rumah barbie semakin terasa dengan ditambahkannya beberapa lampu taman khas barbie yang juga dicat ebrwarna merah muda.

Penataan lantai dua rumah ini dapat disimak di Penataan Rumah Tipe 80 Tanah 144 Lantai Dua

kembali ke atas

0 comments:

Post a Comment