Searching...

Desain Rumah Tipe 80 Tanah 144 m2 (2 Lantai, 3 Kamar Tidur, 3 Kamar Mandi)

Pink Menawan di Rumah Barbie Impian yang Menjadi Nyata (Bagian Satu)


Rumah Barbie adalah model rumah impian banyak anak perempuan sewaktu masih kecil. Sosok barbie yang cantik terlihat semakin menawan saat berada dalam rumahnya yang begitu indah. Rumah dengan dominasi warna merah muda yang lembut, dengan banyak menara tinggi bak istana raja, pintu-pintu besar, kolam renang, perabotan dan segala pernak-pernik berwarna merah muda khas barbie membuat banyak anak merasa betah berlama-lama bermain dengan barbie kesayangannya.


Mahalnya harga barbie dan rumah megahnya membuat hanya sedikit orang saja yang cukup beruntung memilikinya. Terkadang, bagi seseorang yang sering memainkannya, kerinduan masa kecil untuk kembali "berada" dalam rumah barbie, membuatnya ingin mewujudkannya kembali dalam dunia nyata. Sedang bagi beberapa orang, yang dulunya mempunyai keinginan terpendam untuk memiliki rumah barbie sendiri namun tak pernah terwujud, memiliki rumah barbie dalam bentuk kenyataan adalah suatu hal yang dapat menjawab impian yang begitu lama terpendam.

Mewujudkan rumah barbie impian dalam dunia nyata bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Tidak harus di tanah luas dengan bangunan megah, rumah barbie dalam dunia nyata juga bisa diwujudkan dalam bentuk rumah mungil, di tanah yang tidak begitu luas. Faktor penting dalam membuat rumah nampak seperti rumah barbie adalah dengan tidak menghilangkan ciri khas rumah barbie. Rumah dengan dominasi warna merah muda, memesan khusus berbagai perabot dan aksesoris rumah dengan warna merah muda, serta menempatkan satu bagian rumah lebih tinggi dari bagian rumah lainnya sebagai "menara" akan membuat sebuah rumah nampak seperti rumah barbie. Berikut contoh rumah barbie mungil yang diwujudkan dalam dunia nyata versi RUMAH mungil KITA


Real Small Barbie Dream House Castle


Rumah bernuansa barbie ini dibangun di atas tanah yang tidak begitu luas, hanya berukuran 12x12m2, ukuran standar untuk suatu rumah yang berada di hook. Keinginan terpendam untuk memiliki rumah barbie impian dalam bentuk nyata menjadikan pemilik menginginkan rumah ini didesain semirip mungkin dengan rumah barbie. Keseluruhan luas bangunan rumah ini sebenarnya tidak begitu besar, hanya sekitar 80m2. Namun, karena dibuat dalam bentuk dua lantai, dengan satu bagian di sudut rumah yang ditinggikan bak menara, rumah ini nampak begitu megah dari luar. Warna merah muda mendominasi hampir seluruh bagian rumah. Taman yang cukup luas terbentang di sisi luar rumah. Sedang di bagian belakang rumah, sisa tanah yang ada dimanfaatkan untuk kolam renang mungil yang juga dibuat khas barbie.

Denah Rumah


Rumah yang terletak di atas tanah berukuran 144 m2 ini memiliki denah yang cukup simpel. Rumah secara keseluruhan tampak berbentuk L dengan bentuk yang sama dan sebangun pada kedua lantai. Tiap lantai memiliki luas bangunan sekitar 40m2.

Real Small Barbie Dream House Castle, first floor plantReal Small Barbie Dream House Castle, second floor plant

Lantai satu terdiri dari ruang tamu, kamar tidur dengan kamar mandi di dalamnya, hall, dan ruang makan yang menyatu dengan dapur.

Real Small Barbie Dream House Castle, colored first floor plantReal Small Barbie Dream House Castle, colored second floor plant

 Ruang tamu terbilang cukup mungil, hanya berukuran 2,5x3m. Kamar tidur juga tidak begitu besar, hanya berukuran 3x3m dengan kamar mandi berukuran 1,5x1,5m di dalamnya. Hall merupakan area yang menjadi pusat dari rumah ini. Hall berbentuk tiga perempat lingkaran dan merupakan penghubung antara ruang tamu dan ruang makan serta penghubung antara lantai satu dan lanta dua. Tangga melingkar yang cukup besar mengisi hall mengitari sisi tiga perempat lingkaran dalam ruangan. Ruang makan berukuran 3x4m dibuat menyatu dengan dapur. Terdapat sisa tanah yang cukup luas untuk taman di bagian depan dan samping rumah. Di bagian belakang rumah, ditempatkan kolam renang mungil di sisa tanah yang ada.

Real Small Barbie Dream House Castle, 3 dimensional first floor plant

Real Small Barbie Dream House Castle, 3 dimensional second floor plant



Tampak Luar Rumah


Dari luar rumah nampak begitu mirip dengan rumah barbie. Keseluruhan dinding luar rumah dicat dengan warna merah muda lembut. Terdapat sedikit lis berwarna putih di antara lantai satu dan lantai dua. Bagian yang membuat rumah ini nampak menarik adalah hadinya area berbentuk tiga perempat lingkaran yang lebih tinggi dari bagian rumah lainnya. Area yang menjadi "menara" mungil ini merupakan hall yang menghubungkan berbagai ruang dalam rumah dan menghubungkan lantai satu dnegan lantai dua. Taman yang cukup luas terlihat simpel dengan hanya ditambahkannya beberapa pohon cemara di bagian sudut rumah dan beberapa tumbuhan berdaun tinggi di area sekitar bangunan yang melingkar. 

Real Barbie Dream House Castle

Tampilan rumah di malam hari tidak jauh berbeda dengan di siang hari. Banyaknya pencahayaan dari lampu tempel di dinding membuat rumah begitu terang dengan warna merah muda yang tetap menonjol mesakipun di malam hari.

Real Barbie Dream House Castle, front side

Jendela dan pintu kaca besar dengan bagian atas melengkung memenuhi hampir setiap bagian rumah. Terdapa dua pintu masuk ke rumah ini yakni dari ruang tamu dan dari ruang makan.

Real Barbie Dream House Castle, angle side

Pada bagian hall, sembilan jendela besar disusun melingkar dan memanjang sampai ke bagian teratas. Lampu-lampu dinding khas barbie berwarna merah muda ditempatkan di sisi kanan dan kiri hampir semua jendela dan pintu.

Real Barbie Dream House Castle, Left Side

Kursi piknik berbentuk segi enam berwarna merah muda dan dua air mancur mungil menghiasi taman di luar rumah.

Real Barbie Dream House Castle, back side

Kolam renang mungil di belakang rumah yang juga dibuat berwarna merah muda serasi dengan hampir keseluruhan warna rumah membuat tampilan rumah ini semakin manis

Penataan lengkap rumah ini secara lengkap dapat disimak di
Penataan Rumah Tipe 80 Tanah 144 Lantai Satu dan di

Penataan Rumah Tipe 80 Tanah 144 Lantai Dua

1 comments: